Kamis, 26 April 2012

rembug alumni


REMBUG  ALUMNI DAN MILAD SMA MUJAHIDIN SURABAYA KE-34 TAHUN 2012
         SMA Mujahidin adalah salah satu lembaga pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Masjid Mujahidin( YMM ), saat ini sudah menghasilkan ribuan alumni. Seperti yang kita ketahui bahwa Yayasan Masjid Mujahidin memiliki banyak unit salah satunya unit pendidikan yaitu TK/ Play Group Mujahidin 1, TK/Play Group Mujahidin 2, SD Mujahidin 1,SD Mujahidin 2, SMP Mujahidin dan SMA Mujahidin. SMA Mujahidin  Sejak berdiri dan menerima  murid baru angkatan pertama pada tahun ajaran 1978, belum ada angka pasti berapa sebenarnya jumlah siswa yang diluluskan, yang  DO ( drop out )  atau tidak sampai selesai menempuh studi di SMA Mujahidin. Tetapi menurut  panitia reuni akbar pertama yang digelar di Surabaya, 20 Maret 2011, jumlah alumni konon mencapai 7000 orang. Bila ditilik dari angka 34 tahun SMA Mujahidin memang tergolong  muda usia, yang tengah menapaki masa penuh dinamika seiring tantangan jaman.
              Ikatan Alumni SMA Mujahidin melalui reuni akbar pertama telah disepakati sebagai satu-satunya wadah alumni lintas angkatan dari berbagai profesi dan keahlian di berbagai sektor usaha dengan berbagai potensinya. Tidak berlebihan bila alumni SMA Mujahidin saat ini terbagi dalam 4 generasi: pertama ( angkatan 1978-1987 ) , kedua ( 1988-1977 ), ketiga ( 1998-2007 ) , keempat ( 2008-2017 ) dan seterusnya.
        Lahirnya  IKASMADIN    digagas oleh generasi pertama yang secara history agak sulit  untuk diketahui jumlah pasti dan alamat pasti para alumni yang tentunya sudah tersebar diseluruh Indonesia bahkan ada yang di luar negeri.Tetapi dengan keyakinan , kerja keras dan pihak sekolah membantu memfasilitasi berbagai pertemuan para alumni akhirnya bisa menghimpun seluruh alumni dari berbagai angkatan.Dengan adanya komunikasi melalui social network, facebook dan twitter serta bantuan Kepala Sekolah Drs.H.Achmad Suaidi, SH ,serta guru-guru maka lahirlah ide diadakan reuni akbar yang pertama.  
        Dari terbentuknya IKA SMADIN, maka disepakati diadakan Rembug Alumni dan peringatan Milad ke-34 SMA Mujahidin tahun 2012, dimeriahkan oleh beberapa kegiatan pendukung  antara lain :
1.       Even Olahraga
a.       Pertandingan futsal antar angkatan
b.      Pertandingan tenis meja antar angkatan
c.       Funbike keluarga besar Mujahidin
2.       Event  Sosial dan Pendidikan
a.       Donor
b.      Pemberian santunan untuk putera alumni yang yatim
c.       Lomba mewarnai antar TK Islam se-Kota Surabaya
3.       Event Bisnis
a.       Gelar produk usaha para alumni
4.       Rembug Alumni dan Sambang Sekolah

IKASMADIN mengadakan Rembuq  Alumni, Tema Kegiatan :
       “ Dengan Rembug Alumni dan Peringatan Milad 34 tahun SMA Mujahidin Kita Pererat Solidaritas dan Peran Menuju Kemandirian “
           Dalam Rembug Alumni yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 April 2012 di Hotel Equator, Jl. Mayjen Sungkono dihasilkan Anggaran Dasar (AD), Anggaran Dasar (ART) dan Garis Besar Program Kerja(GBPK).
Diharapkan dengan di bentuknya Anggaran Dasar (AD) dan Garis besar Program Kerja ( GBPK ) pengurus IKAMADIN bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan benar tidak keluar dari regulasi yang sudah disepakati.
        
                    SUASANA RAPAT PARA ALUMNI  MENJELANG REUNI  AKBAR DAN REMBUG ALUMNI                                               

Tidak ada komentar: